Pentingnya kebersihan rumah dan lingkungan


Pentingnya kebersihan rumah dan lingkungan

Hasil gambar untuk Pentingnya kebersihan rumah dan lingkungan

 

Rumah merupakan tempat tinggal bagi sebuah keluarga dimana segala sesuatu hal dialami bersama. Rumah yang penuh kenangan menjadi tempat yang sangat dirindukan saat seseorang jauh dari keluarga.

Rumah yang kotor merupakan tempat yang paling nyaman bagi berbagai hewan dan kuman yang menyebabkan berbagai penyakit. Jika anda terserang penyakit, bayangkan berapa biaya rumah sakit yang harus anda keluarkan? Hal tersebut pastinya tidak sebanding dengan biaya membeli sapu dan kain lap pel yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit.

Rumah yang bersih menghindarkan rumah dari tikus dan kecoa. Siapa yang tidak sebal dengan keberadaan tikus? Hewan pengerat yang satu ini tidak segan mencuri berbagai macam makanan yang kita konsumsi.

Mulai dari nasi, sayur dan lauk pauk, hewan ini menyukai semuanya. Walaupun awalnya hanya ada satu tikus namun dijamin tidak sampai dalam waktu sebulan tikus di rumah anda akan bertambah karena populasi tikus bisa bertambah dengan sangat cepat.

Rumah yang bersih membuat nyaman dan bahagia bagi penghuninya. Pada dasarnya manusia memang diciptakan oleh Tuhan untuk menyukai berbagai macam keindahan. Salah satu keindahan itu tentunya diperoleh dari rumah yang rapid an bersih.

Tak dapat dipungkiri rumah yang bersih akan mempengaruhi psikologis penghuninya karena rumah yang bersih akan memancarkan energy positif bagi siapapun yang ada di dalamnya.

Kesehatan keluarga tidak lepas dari kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat tinggalnya, untuk menciptakan suasana yang nyaman di dalam rumah, maka lingkungan di dalam harus terjaga kebersihan dan kerapihannya, dengan begitu akan terciptanya suasana tempat yang nyaman. Selain itu untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah harus disadari dari diri sendiri bahwa pentingnya kebersihan,dengan begitu tidak akan sulit untuk menciptakan lingkungan yang kita inginkan.

 

Manfaat penting dari menjaga kebersihan rumah dan lingkungan  antara lain:

  • Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
  • Lingkungan menjadi lebih sejuk.
  • Bebas dari polusi udara.
  • Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
  • Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

 

Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggungjawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini, di sekolah pun kita diajarkan untuk selalu hidup bersih. Di dalam agama pun kita di ajarkan untuk selalu hidup bersih, karena kebersihan adalah sebagaian dari iman.

Jenis-jenis penyakit yang bisa disebabkan oleh lingkungan.

Sampai saat ini secara keseluruhan penyuluhan kesehatan yang di lakukan oleh petugas kesehatan masyarakat (Kesmas) menyangkut program pemerintah kesling masih kurang Efektik. Tingkat kesedaran masyarakat sangat kecil ini di buktikan dengan masih tingginya kasus-kasus terjadinya penyakit yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan seperti penyakit Demam berdarah (DBD), Malaria, Diare, radang pernafasan disentri , infeksi kulit masih dan masih banyak lagi penyakit lainnya .

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com