Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Dompet


Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Dompet

Bahan Dompet

Dompet adalah suatu wadah untuk menyimpan suatu benda misalnya uang koin, uang kertas, ktp, kartu atm, kartu kredit dan kartu lainnya. Dengan pesatnya perkembangan jaman maka banyak berbagai macam model dompet dompet yang sangat menarik untuk digunakan, bentuk dompet yang terlihat tipis sehingga praktis dan tidak memakan tempat untuk dibawa kemana saja.Orang kemana saja pasti membawa dompet karena dapat memudahkan kita untuk menyimpan suatu barang yang berharga dan menggunakan dompet cukup aman serta uang ataupun kartu lainnya tidak akan berceceran. Adapun bahan –  bahan yang biasanya digunakan untuk membuat dompet sebagai berikut :

1). Dompet Berbahan Kulit

Bahan kulit tidak hanya dapat digunakan untuk membuat tas saja selain itu dompet juga dapat dibuat dengan bahan dasar kulit. Seperti, kulit sapi, domba, ular, buaya, kerbau dan kulit hewan lainnya. Dari segi harga penjualan pun sangat bervarian biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal, namun dari kualitas memang sangat bagus.

2). Dompet Berbahan Sintetis

Selain bahan kulit ada lagi bahan yaitu bahan sintetis, harga dompet ataupun tas yang terbuat dari bahan sintetis lebih terjangkau,.

Bahan sintetis ini terbuat dari dua jenis bahan diantaranya bahan polyvinyl dan bahan poliuretan dari kedua jenis bahan  tersebut memiliki kualitas yang berbeda. Bahan poliuretan dikenal sebagai bahan kw kulit asli bahan ini biasa digunakan untuk membuat tas dan dompet serta sudah banyak dijual di toko dan di distro.

3). Dompet Berbahan Polyester

Menggunakan bahan polyester  untuk membuat dompet dari kualitas memang tahan lama  dan memiliki karakter yang tebal serta bahan ini lebih tahan anti bakteri tidak mudah kusut dan melar.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com