Belajar Hidup Sederhana


Hidup diumpamakan seperti roda yang berputar, terkadang berada di atas terkadang berada dibawah. Jika ingin menjamin kehidupan yang cukup di masa depan, maka harus di mulai hidup sederhana dari sekarang.

Cara-cara Belajar Hidup Sederhana:

1. Kerja Mandiri

Jika sedang mempunyai sebuah usaha, pertahankanlah usaha tersebut dengan segala kemampuan yang dimiliki. Jangan mudah sombong untuk kekayaan yang dimiliki sekarang. Tetap rendah hati, tunjukkan kepada orang bahwa kita seseorang yang mandiri dan tidak bergantung pada siapapun. Jika anda tidak mempunyai usaha namun memiliki modal banyak seperti dari warisan atau lainnya, maka pakailah modal tersebut untuk membuka usaha yang bisa menghasilkan keuntungan lebih.

2. Mengatur Cash Flow dan Tabungan

Pentingnya mengatur cash flow atau keuangan. Mulailah dari menghitung pengeluaran perbulan. Namun sebelum menghitung pengeluaran, pastikan sudah menghitung pemasukan. Aturlah jumlah belanja, buatlah catatan catatan keperluan yang penting, bertahanlah untuk tidak berbelanja jika memang bukan keperluan yang penting. Usahakan untuk menabung per bulan. buatlah rekening terpisah khusus untuk tabungan. Tabungan yang kelak bisa menjamin di masa depan.

3. Sesuaikan Pergaulan

Pergaulan juga mempunyai peran penting dalam belajar hidup sederhana. Carilah teman yang bisa hidup sederhana juga, bukan berarti tidak boleh memiliki banyak teman. Namun ketiga bergaul atau berteman, maka harus bijak mengetahui pergaulan mana yang baik dan pergaulan yang hanya sekedar nongkrong di klub dan banyak menghabiskan uang untuk berpesta atau berpoya – poya. Ingatlah kalau yang di gunakkan ialah uang sendiri. Segala resiko dan keperluan, kita sendiri yang menanggungnya. Karena bisa saja teman atau rekan yang mengajak tidak peduli jika kita akan kehabisan uang.

4. Jangan Mudah Tergoda

Cobalah untuk sabar dalam menahan godaan. Godaan disini seperti adanya gadget keluaran terbaru, atau mungkin bagi kaum wanita melihat diskon baju dan sepatu besar – besaran di mall. Pakailah barang yang masih kita punya sampai benar – benar tidak layak pakai. Jika kita terus – terusan tergoda, maka uang akan cepat habis dan baranag – barang akan menumpuk tidak terpakai dirumah.

Sumber:https://www.carajadikaya.com/belajar-hidup-sederhana-meskipun-banyak-uang/

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com