Berpikir Positif


Optimis vs Pesimis

Situasi dan kondisi yang tidak menentu membuat kita bingung untuk mengambil keputusan. Ditambah lagi jika ada hal negatif yang melintas dalam benak yang membuat kita sulit untuk melangkah dan terkadang pesimis untuk melangkah.

Berikut ini kata-kata motivasi untuk menolong kita dalam berpikir positif ketika sedang dalam waktu luang.

  • Selalu Pergunakan Kata-kata Positif Saat Berbicara

Jika kamu terus menerus mengatakan pada diri sendiri “Saya tidak bisa “ kamu bisa meyakinkan diri kamu bahwa itu adalah kebenaran. Ganti kata-kata negatif ini dengan yang positif.

 

  • Minimal perasaan Negatif

Jangan biarkan pikiran dan perasaan negatif membanjiri kamu saat kamu merasa sedih. Sekalipun hanya beberapa jam sehari, kesampingkan pikiran negatif dan fokuslah pada hal-hal baik dalam hidup kamu.

 

  • Berlatihlah dengan Kata-kata Penegasan Positif

Salah satu latihan berpikir positif yang paling populer adalah penegasan positif. Yang perlu kamu lakukan adalah mengulangi kalimat positif kepada diri sendiri secara teratur seperti “Saya pantas hidup bahagia” atau “Saya layak untuk dicintai”. Dengan mempercayai bahwa setiap penegasan itu benar, hal itu dapat membantu memberi kamu pandangan hidup yang lebih positif.

 

  • Arahkan Pikirka Kamu

Teknik ini yang biasa digunakan oleh psikoterapis. Teknik ini dapat membantu kamu mengendalikan pikiran kamu saat kamu mulai merasa sedih atau cemas. Buatlah pikiran bahagia, citra positif atau berikan umpan balik positif untuk menjaga perasaan.

 

Sumber :

https://www.finansialku.com/cara-berpikir-positif/

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738