Cara Mengatasi Insomnia


Cara Mengatasi Insomnia

Tidur merupakan kebutuhan vital untuk tubuh kita. Kekurangan tidur ataupun mendapatkan tidur yang berkualitas akan membuat kesehatan tubuh kita terganggu. Seseorang yang kurang tidur akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung yang merupakan penyakit pembunuh nomer 1 di dunia.

Selain itu jika kita tidak tidur dalam 3 hari, maka akan mengganggu kerja sistem hormonal dan metabolisme dalam tubuh kita. Namun ada kalanya memulai tidur menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang karena mengalami insomnia. Kali ini kami akan berbagi tips cara mengatasi insomnia agar tidur kamu lebih berkualitas dan tubuh lebih sehat.

Cara Mengatasi Insomnia Secara Mudah dan Efektif

  1. Mengonsumsi obat tidur

Cara paling sederhana tentu dengan mengonsumsi obat tidur, namun sangat disarankan untuk mengkonsumsi obat herbal, karena tentunya obat-obatan kimia bisa menimbulkan efek samping bagi kesehatan jika di konsumsi untuk jangka panjang.

  1. Memilih warna dekorasi yang tepat

Warna dekorasi memegang peranan penting dalam psikologi seseorang. Orang akan lebih merasa nyaman dan tenang jika berada alam ruangan yang berwarna sesuai dengan warna yang mereka sukai. Sebagai sebuah saran, Anda bisa memilih warna biru muda dan hijau muda. Karena warna satu ini lebih bersifat tenang, relaksasi, menyenangkan, damai, dan penuh dengan harapan.

 3.Pindahkan jam

Jam di kamar memang cukup baik untuk mengingatkan kita kapan waktu tidur, akan tetapi sekitar 50 % orang mengalami susah tidur akibat adanya jam dinding tersebut, terutama untuk jam dinding yang berukuran besar.

  1. Jaga kerapian

Cara mengatasi insomnia susah tidur selanjutnya adalah dengan menjaga kerapian tempat tidur. Memang kerapian merupakan hal yang sepele, namun bagi seorang pria itu adalah hal yang paling luar biasa. Karena sangat jarang sekali seorang pria mampu menjaga kerapian kamarnya. Beberapa ahli dari University of Havard berpendapat bahwa, kamar pria yang berantakan membuat mereka lebih beresiko mengalami insomnia sebesar 25 % dari pada masyarakat umumnya.

  1. Jangan makan sebelum tidur

Makan merupakan hal sepele, tetapi saya sarankan Anda tidak makan 45 menit sebelum tidur. Sebab ketika makanan yang Anda konsumsi masuk kedalam tubuh, perut akan lebih aktif dalam mencerna makanan tersebut. Sehingga munculah gejala insomnia atau sulit tidur. Ada baiknya Anda hindari makan minimal 60 menit sebelum tidur malam. Sebagai gantinya, silahkan konsumsi 4 gelas air putih saja.

 

SUMBER:

https://www.manjadda.com/cara-mengatasi-insomnia

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738