CARA MENJADI ORANG SABAR DAN IKHLAS


Cara Menjadi Orang Sabar dan Ikhlas

Pasti ada hikmah di balik setiap ujian yang kau hadapi.bersabarlah karena pertolongan Allah itu dekat dengan orang orang yang sabar .

Allah menyukai orang – orang yang sabar dan selalu bertawakal kepadanya. Setiap cobaan yang diberikan oleh Allah kepada hambanya pasti tidak melebihi kemampuan hambanya. Maka dari itu bersabar terus sampai Allah memberikan jalan dengan cobaan yang Allah berikan.

Selain sabar, orang juga harus bisa ikhlas dalam segala apa yang diterimanya. Ikhlas akan ujian yang diberikan Allah maupun ikhlas dalam memberikan sesuatu kepada orang lain. Ikhlas berarti bisa menerima dan juga melupakan (melupakan kebaikan dia kepada orang lain).

1.Selalu berfikir positif kepada Allah Swt

Ketika mendapat ujian dari Allah jangan berprasangka buruk kepada Allah pasti memiliki rencana yang sangat baik  untuk kita. Sebagai contoh ketika kamu gagal pergi ke suatu tempat karena hujan,janganlah kamu menyalahkan Allah. Bisa saja ketika kamu jadi pergi akan terjadi musibah. Selalu khusduzon kepada Allah ya.

  1. Melupakan kebaikan diri kepada orang lain

Janganlah mengungkit – ungkit apa yang pernah kamu berikan kepada orang lain. Lupakan kebaikan mu kepada orang lain agar bisa menjadi manusia yang ikhlas. Sebaliknya, ingatlah keburukanmu kepada orang lain agar kamu tidak mengulangnya lagi.

3.Selalu mengingat Allah

Dalam hidup pastinya akan selalu ada ujian kesabaran. Terkadang emosi mudah muncul dan saat itulah ingat Allah dengan mengucap istighfar, tasbih dan ucapan yang bisa mengingatkan Allah. Selalu mengingat Allah akan membuat kita senantiasa bersabar dan bisa dijauhkan dari keburukan.

 

Beberapa tips bagaimana kita bershabar saat marah:

  • Saat marah, cepat redakan dengan 5 cara diatas. Jangan mengikutinya. Jika kita mengikuti kemarahan kita, maka secara fisik dan hati, kita akan terbiasa marah. Jadi jangan membiasakan marah agar tidak menjadi pemarah.
  • Rajin merenung dan mengingat bahwa kehadiran orang lain (termasuk yang membuat kita marah) adalah ujian bagi kita agar kita menjadi lebih baik. Jika kita marah, artinya kita telah gagal.
  • Rajin memaafkan orang lain termasuk yang biasa membuat kita marah. Agar emosi kita tidak menumpuk dan masih mudah dikendalikan.
  • Rajin berdzikir dan membaca Al Quran agar hati kita tenang serta lembut. Orang tenang relatif tidak mudah marah.
  • Kadang saya suka memvisualisasikan diri sedang dimarahi orang lain dan saya menyikapi dengan tenang. Ini berhasil.

 

   

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com