Hidup Dalam Kesulitan


 Hidup dan kehidupan terkadang seperti roda ada suka maupun duka,ada menang ada kalah , ada lebih ada kurang, ada lapang ada sempit. Ada mudah ada susah. Begitulah memang Allah memberlakukan hukum-hukumNya untuk menguji manusia, apakah menjadi hamba yang beriman atau ingkar.

Jika kita coba memaknai realitas kesulitan , dan kita melihatnya di sisi lain, ternyata kesulitan dapat membawa manusia semakin kuat, dan tanpa ada kesulitan , takkan pernah ada kemajuan. Tanpa kesulitan, daya kekuatan nalar lebih yang dimiliki manusia ketimbang makhluk lain ,tidak akan ada artinya dan tiada manfaatnya. Kesulitan hidup di lihat dari sumber kehidupan, merupakan jalan pendakian menuju puncak keilahian. karena itu,kesulitan hidup jangan dikeluhkan, apalagi di caci maki, karena akan menghancurkan kemampuan yang dimilikinya, dan sebaiknya kesulitan hidup harus dijalani sebagai langkah menuju Ilahi. Jangan berputus asa dari rahmat Allah. Jangan mengeluh, karena keluhan akan membuat kesulitan terasa semakin berat dijalani.

 memperlancar datangnya rezeki, di antaranya :

1.Memperbanyak Istighfar

Kepada Allah, istighfar yang berarti meminta Ampun Kepada Allah dalam arti membaca kalimat istighfar yaitu “Astaghfirullah” yang artinya aku minta ampun kepada Allah.

2.Memperbanyak Infaq Fisibilillah

sesuatu yang kita keluarkan untuk infaq fiisabilillah, Allah akan melipat-gandakan, bahkan sampai 700 kali lipat dari apa-apa yang di infaqkan.

3.Memperbanyak silaturahmi

(Menyambung Famili), menyambung famili juga merupakan perintah dari Allah dan Rosul.

4.Berusaha Menjadi Orang Jujur dan Amanat

jujur dan amanat merupakan sifat orang beriman.

5.Meningkatkan Taqwa Kepada Allah

Taqwa kepada Allah berarti bisa mengerjakan semua perintah Allah sekaligus menjauhi semua larangan-Nya.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738