Jenis Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Topi


Untuk Membuat Jenis Bahan Topi

http://pabriktas.co.id/wp-admin/post-new.php

 

Untuk membuat topi jenis bahannya yang sangat beragam, topi dugunakan untuk melindungi kepala sari teriknya sinar matahari.

Berikut beberapa kain yang digunakan  untuk pembuatan topi :

1). Kain Kanvas

Kain kanvas adalah salah satu bahan yang memiliki motif serat dengan garis lurus dan memiliki tekstur yang  sedikit kasar. Ciri khas kain kanvas adalah tebal serta berbulu pada lapisan atasnya.

Ada beberapa pilihan jenis kain kanvas :

  • Kain kanvas ring
  • Kain baby kanvas
  • Kain kanvas marsoto
  • Kain kanvas sueding

2). Kain Matador

Kain matador merupakan jenis kain yang memiliki serat kasar dan sedikit tipis, dari jenis kain ini biasa digunakan untuk dalaman topu dan sebagai bahan pembuatan topi partai dikarenakan kain ini sangatlah murah, kain ini biasa disebut dengan kain SAB.

3). Kain Denim

Kain denim merupakan kain yang memiliki serat tebal, kain denim adalah bahan yang cukup popular karena biasa digunakan untuk membuat pakaian, jaket, rok, celana, tas dan juga topi.

4). Kain Drill

Kain drill merupakan kain yang bertekstur halus dan memiliki motif garis miring serta memiliki berbagai macm pilihan warna, kain ini biasa digunakan untuk pembuatan topi snapback.

5). Kain Raffel

Kain raffle merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat topi, karakter dari kain ini adalah memiliki bahan yang tipis dan serta pada benangnya bergaris miring.

6). Kain Laken

Ciri kain laken adalah memiliki bulu dan kainnya cukup tebal atau biasa disebut dengan kain beludru. Kain ini biasa digunakan untuk topi di instansi pemerintahan.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com