KEBUTUHAN DAN KEINGINAN


 

Kebutuhan adalah segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk mempertahankan hidup serta untuk memperoleh kesejahteraan dan kenyamanan. Atau Kebutuhan adalah salah satu aspek psikologis yang menggerakkan mahluk hidup dalam aktivitas-aktivitasnya dan menjadi dasar berusaha.

Macam – macam kebutuhan :

  • Kebutuhan Primer

Kebutuhan primer merupakan kebutuhan mutlak yang harsus dipenuhi oleh seseroang untuk mempertahankan kelangsungan hidunya, seperti sandang, pangan,papan.

Kebutuhan Sekunder

  • Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan tambahan yang bisa dipenuhi jika kebutuhan primer telah terpenuhi, seperti alat-alat elekronik, meja, kursi dll.

Kebutuhan Tersier

Kebutuhan tersier merupakan sebuah kebutuhan mewah yang biasanya hanya dipenuhi oleh orang-orang tertentu saja yang memiliki kelas sosial tinggi.

Adapula kebutuhan yang berdasarkan sifat seperti kebutuhan jasmani (makanan,minuman,olahraga) rohani(ibadah,refresing), dan kebutuhan yg bersifat pada waktunya kebutuahan sekarang atau kebutuhan yang akan datang .

  • Kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang dilakukan pada saat itu juga, seperti makan minum , ke dokter, makan obat dll
  • Kebutuhan yang akan datang adalah kebutuhan yang sudah di persiapakan di masa yang akan datang , seperti menambung , biaya pendidikan, menyiapakan asuransi kesehatan.

Kebutuhan yang menjadi prioritas yang sudah di persiapakan jauh jauh hari dengan jangka panjang untuk kelangsungan hidup seseorang dimasa yang akan datang.

Keinginan adalah harapan atau keinginan untuk sesuatu. Secara fiktif, keinginan dapat digunakan sebagai perangkat plot. Dalam cerita rakyat, peluang untuk “membuat harapan” atau keinginan untuk “menjadi kenyataan” atau “diberikan” adalah tema yang kadang-kadang digunakan.

Keingian seseorang tertulah bebrbeda seperti keinginan untuk mencapai sesuatu dalam hidup tentang karir mimpi ataupun keinginan yang spontan dalam membeli barang brandead yang sedang trend seperti fashion, tas , sepatu ataupun tempat yang kekikinian yang sedang menjadi viral di perbinacngkan.

Tentunya tidak semua keinginan bisa kita dapatkan untuk kita raih tapi adapula keinginan yang hanya sebatas keinginan yang terucap tanpa kita harus mencapai tujuan yang kita inginkan atapun ada beberapa faktor yang tidak mungkin untuk mewujudkan keingian itu,Seperti mungkin keterbatasan biaya, fisik ataupun keahialan yang bisa kita capai untuk meraihnya.

Kebutuhan dan keingainan menjadi sebuah faktor berkembangannya pemikiran terhadap sesuatu akan kelangsungan hidup seseorang tergantung mana yang akan di pilih menjadi prioritas antara kebutuhan dan keinginan untuk hidup kita di masa yang akan datang, karena sejatinya kebutuahan dan keinganan hanyalah sifat rahihriah manusia akan daya pikir dan tentang berkembangnya kemajuan tingkat hidup seseorang.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com