KELUARGA HARMONIS


Membentuk Keluarga Yang Harmonis

Keluarga yang harmonis dimulai dari pernikahan yang sesuai dengan syariat. Dengan memilih pasangan yang tepat sesuai syariat maka seseorang bisa memulai keluarganya dengan cara yang baik dan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Kriteria Keluarga Yang Harmonis

Suatu kriteria keluarga yang harmonis bisa dibentuk dari pondasi atau pilar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga memiliki sifat Sakinah, Mawaddah, dan Warahmah di dalamnya.

1. Keluarga Sakinah

Keluarga yang sakinah adalah suatu keluarga yang memiliki ketentraman dan ketenangan di dalamnya. Dalam keluarga yang sakinah, suami istri akan saling mempercayai, menghargai, dan menghormati satu sama lain serta mengingatkan apabila pasangannya melakukan kesalahan.

2. Keluarga Mawaddah

Keluarga yang mawaddah artinya keluarga yang penuh rasa cinta. Rasa cinta dan kasih sayang adalah salah satu hal menjadi landasan memiliki keluarga yang harmonis. Hal itu bisa dilakukan dengan cara memberikan perhatian kepada istri atau sebaliknya.

3. Keluarga Warahmah

Rahmah berarti kasih sayang dan keluarga yang warahmah adalah keluarga yang penuh dengan kasih sayang. Dengan rasa kasih sayang ini setiap pasangan suami istri bisa membangun keluarga yang harmonis, rasa kasih sayang tersebut juga akan senantiasa membuat mereka saling mencintai dan mengasihi.

Cara Membangun Keluarga Harmonis

1. Menjalankan Kewajiban Sebagai Suami Istri

Suami berkewajiban memenuhi segala kebutuhan istri dan keluarganya juga memimpin keluarga tersebut, sementara Istri bertugas untuk melayani suami dan menjaga keluarga serta memenuhi keperluannya.

2. Mencurahkan Perhatian

Suami Istri yang saling perhatian, senang memberi dan bertutur kata lembut tentu akan memiliki rumah tangga yang harmonis. Memberikan hadiah pada istri dan ikut membantu meringankan pekerjaannya adalah beberapa bentuk perhatian suami kepada istri. Sementara istri bisa memperhatikan suaminya dengan melayaninya lebih baik dan senantiasa menyenangkan hatinya.

3. Bersabar Satu Sama Lain

Jika ada masalah atau diantara suami istri ada yang membuat kesalahan maka pasangan yang lainnya harus bersabar menghadapinya. Misal seorang istri yang harus sabar jika suaminya pemarah atau suami yang sabar dan menasehati istri jika istri berperilaku nusyuz.

4. Saling Menjaga Ibadah

Pasangan suami istri bisa membentuk keluarga yang sakinah jika mereka taat berada dijalan Allah SWT dan saling mengingatkan dalam hal beribadah dan menjalankan kewajibannya kepada Allah SWT.

5. Bersyukur Kepada Allah SWT

Rasa syukur adalah salah satu pondasi memiliki rumah tangga dan keluarga yang harmonis. Dengan bersyukur maka akan membuat suami istri berada dijalan yang benar.

Sumber:https://dalamislam.com/info-islami/keluarga-harmonis-menurut-islam

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com