KESEHATAN


Apasih arti KESEHATAN itu? Kesehatan adalah sejahteranya seseorang dari segi badan atau fisik, mental, dan sosial sehingga ia dapat hidup dengan sejahtera baik di lingkungan sosial maupun secara ekonomis. Dari pengertian kesehatan secara umum tersebut yang dinamakan orang sehat, bukan hanya dari fisiknya saja tetapi juga harus dari mentalnya. Orang yang pemikirannya masih belum terbuka, mengira bahwa kesehatan terkait dengan sakit atau tidaknya badan, padahal hal itu adalah salah kaprah.

Meskipun seseorang dari fisiknya terlihat sehat, tetapi belum tentu mentalnya juga sama-sama sehat. Dalam hal ini orang yang sakit mental bukan hanya orang gila, karena ada banyak sekali gangguan mental yang dapat dialami oleh siapapun. Pengertian kesehatan yang menyeluruh ini masih belum diperhatikan oleh orang tua maupun para masyarakat, sehingga menganggap bahwa orang yang sakit jiwa pasti orang gila. Pada kenyataannya, kasus sakit jiwa prevalensinya hanya beberapa persen saja, sedangkan gangguan jiwa tipe lainnya masih sangat bermacam-macam, sehingga jika kita stress maka rambut kepala kita akan mudah rontok dan patah. Untuk menjaga agar tidak rontok dan patah atau bahkan bisa menyebabkan botak kita barus merawat rambut kepala secara alami. untuk itu harusnya kita bisa menjaga kesehatan tubuh.

CARA MENJAGA KESEHATAN TUBUH
Pengertian kesehatan tubuh yang benar-benar nyata adalah dengan menerapkan hidup sehat dan teratur. Hidup sehat harus dimulai dari yang kecil, sekarang juga, dan dari diri sendiri. Apapun yang kita makan akan sangat berpengaruh terhadap tubuh, karena sari-sari makanan kita yang sudah dicerna akan disalurkan ke dalam tubuh melalui aliran darah, jadi memilih makanan haruslah yang sehat mengacu pada pengertian kesehatan yang sesungguhnya.

Lalu, bagaimana makanan yang sehat itu? Makanan yang sehat adalah yang tidak mengandung bahan pengawet, usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang alami. Perbanyak buah dan sayuran untuk menu-menu tiap harinya. Hal ini akan tercipta pengertian kesehatan dengan benar. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mengkonsumsi vitamin haruslah dari buah aslinya, baik dimakan langsung atau dibuat jus, dan akan lebih baik lagi jika buah tersebut organik, ditanam dengan pupuk-pupuk yang organik.

Mengkonsumsi vitamin langsung dari buah lebih disarankan dibandingkan mengkonsumsi suplemen makanan, karena yang alami tidak akan membawa efek samping. Memasak sayuran hijau sebaiknya jangan terlalu lama karena akan menghilangkan vitamin dan zat besinya. Kemudian indikator pengertian kesehatan tubuh yang baik selanjutnya adalah dengan mengurangi gorengan. Hal ini untuk mencegah kolesterol jahat bersarang di tubuh Anda. Selain itu, menguangi gorengan juga akan menjadi cara diet yang baik. Jauhi makanan cepat saji, sebaliknya dekati makanan fresh food.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com