Manfaat dan Bahaya Televisi


Televisi adalah (1) sistem penyiaran gambar yang disertai dengan bunyi (suara) melalui kabel atau melalui angkasa dengan menggunakan alat yang mengubah cahaya (gambar) dan bunyi (suara) menjadi gelombang listrik dan mengubahnya kembali menjadi berkas cahaya yang dapat dilihat dan bunyi yang dapat didengar; (2) pesawat penerima gambar siaran televisi (KBBI Offline). Merupakan multimedia  yang mengeluarkan gambar dan suara dinamis dengan dominasi komunikasi satu arah. Artinya tidak ada komunikasi aktif antara sumber dari dalam televisi dengan penonton.

Adapun beberapa manfaat baik dari kotak ajaib ini.

1.     Tanda kejujuran dan keterbukaan informasi – kebebasan pers.

Pemerintahan yang jujur menjunjung tinggi transparansi anggaran. Ini ditandai dengan keterbukaan berbagai-bagai aspek keuangan untuk menjamin kebenaran & kelayakan setiap transaksi yang dilakukan. Dibutuhkan komitmen untuk jujur agar suatu badan bisa dijamin bebas melakukan berbagai bentuk audit untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

2.     Menyampaikan berita terbaru dari pelosok nusantara.

Baik berita dari pusat ke daerah maupun berita dari daerah ke daerah lainnya. Biasanya, penyebaran berita selalu berawal dari pusat menuju ke daerah-bahkan hingga ke pelosok negeri. Keadaan ini turut membantu kita untuk merasa memiliki Indonesia yang sesungguhnya.

3.     Mencerdaskan masyarakat lewat siaran edukasi.

Sekalipun siaran edokasi masih minim, saluran televisi berbayar cenderung menyediakan konten yang bersifat mendidik. Sebab segala sesuatu yang gratis biasanya membawakan berbagai konten komersial untuk membiayai acara itu sendiri. Dalam siaran televisi yang gratisan biasanya konten edukatif dibayai oleh pemerintah untuk kemaslahatan orang banyak.

4.     Menghibur hati.

Ada berbagai macam acara komedi di setiap harinya. Anda dapat memilih salah satu yang bisa membuat anda termehek-mehek sembari melupakan berbagai-bagai kesusahan dan kegalauan di masa lalu walau hanya untuk sesaat saja. Dahulu sewaktu masih muda, kami sangat menyukai beberapa siaran komedia di beberapa televisi swasta ternama. Ini benar-benar menggelitik ulu hati hingga membuat anda terkejut lalu mengalami hal yang aneh-aneh.

5.     Mengisi waktu luang.

Saat semua pekerjaan telah selesai, rumah telah dibersihkan rapi dan tidak ada lagi hal lainnya untuk dilakukan maka andapun bebas untuk pergi kemana saja. Atau bisa memilih untuk duduk santai, merebahkan diri sambil memusatkan pikiran hanya kepada Tuhan dalam doa, firman dan nyanyian pujian. Atau bisa memilih untuk duduk santai di depan televisi sambil menyaksikan berbagai-bagai acara yang anda sukai.

6.     Mempopulerkan informasi positif.

Ada banyak hal duniawi yang ada disekitar kita, selektiflah memilah-milah semuanya itu. Sebab ada beberapa konten yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari (misalnya konten pendidikan) sedangkan yang lainnya tidak begitu dibutuhkan alias hanya sekedar hiburan saja.

Berbagai manfaat dalam dunia petelevisian Indonesia, kami merasa bahwa semuanya itu masih dalam tahap pegembangan. Tetapi pada dasarnya, tidak ada sesuatu yang diberikan dengan gratis tanpa dipungut kembali sebagai bayarannya. Konten iklan secara tidak langsung mempengaruhi psikologis penonton sehingga mendorongnya untuk membeli produk tertentu. Jadi informasi yang anda terima sudah terbayarkan harganya lewat belanja yang dilakukan sehari-hari.

7.     Mendorong masyarakat untuk membelanjakan uang.

Sadar ataupun tidak, konten komersial di dalam televisi menarik anda dengan hati-hati dan masif. Sebab konten iklan biasanya syarat dengan berbagai-bagai sugesti yang membuka, mendorong dan menaikkan hawa nafsu anda terhadap sesuatu dan lain hal sehingga niat untuk membeli tak tertahankan lagi. Belanja adalah sesuatu yang lumrah asalkan kebiasaan ini bisa dikendalikan tetapi belanja yang di luar batas biasanya akan melemahkan keuangan dan menciptakan kebosanan dini.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738