MEMILIH TONTONAN UNTUK ANAK


Sebagai orang tua kita perlu benar-benar bijak memilihkan apapun untuk anak. Mereka belum dewasa, kemampuan untuk membedakan yang baik dan yang buruk pun masih terbatas. Termasuk dalam memilih tontonan untuk anak. Baik itu film, video, maupun ketika nonton acara live TV. Terkadang ada film-film yang disusupi dengan adegan-adegan yang tak pantas untuk dilihat anak-anak loh Ayah Bunda.

Contoh sederhana seperti Film Doraemon The Movie yang sering ditonton anak-anak. Di salah satu adegan dalam film kartun yang bersub judul “Legenda Matahari”, Nobita dikejar oleh hewan bernama Poko yang menarik celana Nobita hingga terlihat bagian bokongnya dan itu tanpa disensor. Melihat bagian dalam tubuh pribadi orang lain itu hal yang tidak pantas bukan? Oleh sebab itu Ayah Bunda perlu meneliti terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membiarkan anak menonton.

1.Baca Dulu Resensi Film Lebih Dulu 

 

Film ini berasal dari negara mana dan menceritakan tentang apa. Cari tahu apakah film ini layak untuk ditonton anak-anak, apa manfaat yang bisa diambil dari film ini, lalu adakah contoh buruk yang harus dihindari dari film ini. Banyak film yang judulnya seperti film untuk anak-anak tapi ternyata isinya bukanlah tentang kisah untuk anak.

2. Tanyakan Kepada Orang Lain Yang Sudah Menonton

Bertanya disini bukan hanya apakah film itu bagus atau tidak tapi apa inti dari fil ini. Ada adegan yang tidak pantas dilihat oleh anak-anak atau tidak. Atau apakah ada nilai moral yang tidak baik didalamya. Seperti pada film Beauty and the Beast yang ternyata ada adegan homoseksual yang tanpa disensor. Hali ini bisa mempengaruhi anak-anak loh.

3. Orang Tua Menonton Lebih Dahulu

Jika anak penasaran dengan satu buah film. Ada baiknya kalau kita sebagai orang tua menontonnya lebih dahulu. Gunanya untuk memastikan apakah film ini baik atau tidak untuk anak-anak kita. jika ada hal-hal yang tidak pantas sebaiknya kita bersiap-siap untuk menjelaskan kepada mereka bahwa film ini ada adegan yang tidak pantas dilihat dan minta mereka untuk tidak melihatnya.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com