Mencoba Untuk Ikhlas


Ikhlas secara bahasa berbentuk masdar, dan fiilnya adalah akhlasha. Itu bentuk majid, dan bentuk mujarodnya adalah khalasha maknanya adalah BENING (shafa), segala noda hilang dari padanya, suci, bersihh dan tauhid.

Adapun ikhlas dalam syariat islam adalah sucinya niat, bersihnya hati dari sirik dan riya serta hanya menginginkan ridha Allha SWT semata dengan segala kepercayaannya, perkataannya, dan perbuatannya. Singkatnya ikhlas adalah koreksi diri terus-menerus kepada Allah dan melupakan semua peluang nafsu bahkan memberontak hawa nafsu tersebut.

Mencoba Ikhlas dengan keadaan yang tidak bisa membuat kita ikhlas adalah suatu yang sulit ,tapi ternyata dengan Keikhlasan seseorang benar-benar menjadi amat penting dan akan membuat hidup ini sangat mudah,indah,dan jauh lebih jauh lebih bermakna. Dan beberapa hari yang lalu saya mersa kehilangan sesuatu yang sangat berharga. Memang aga sedikit susah . tetapi saya memaksa diri untuk bermunajad dan mengikhlaskan atas ketidak ikhlasan yang terjadi pada apa yang terjadi , insya Allah pasti ada hikmah di balik semua

Rasa Ikhlas bisa berkaitan dengan kebahagiaan. Jadi jika kita bisa membuat
dan mengkondisikan suasana hati kita pada posisi ikhlas maka kita akan
merasa bahagia atau tenang. Pernahkan kita tiba-tiba hati kita merasa
bahagia tanpa sebab apapun. Rasa itu sebenarnya diakibatkan oleh rasa Ikhlas
atas apa yang kita terima baik saat karunia yang kita dapat atau musibah
yang kita dapat.

Ikhlas Dituntut Dalam Segala Hal

Sesungguhnya seorang muslim dituntut agar menjaga keikhlasan dalam segala interaksi, baik interaksi kepada robbnya, kepada diri sendiri, dan kepada orang lain. Dan ikhlas dan ajakan dan jihadnya melawan musuh Allah serta segala ajaran yang terdapat dalam syariat islam. Seperti :

–  Ikhlas dalam nasehat

–  Ikhlas dalam mencari ilmu

–  Ikhlas dalam berdo’a

–  Ikhlas dalam mencari nakah dan menginfakkannya

–  Ikhlas dalam jihad

–  Ikhlas dalam ghirah

 

SUMBER :

Menjadi Ikhlas Saat Hati Tidak Bisa Ikhlas

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738