Mengenal Bahan Kanvas


Mengenal Bahan Kanvas

 

 

Kanvas mempunyai bahan dasar cotton dengan bahan liner, awalnya bahan kanvas hanya digunakan untuk melukis. Pada masa perang dunia dibutuhkan bahan – bahan yang keras dan kuat  untuk membuat baju dan untuk perlengkapan militer . Bahan kanvas mulai banyak dilihat dijadikan untuk membuat tenda ,  jaket , dan perlengkapan lainnya , dengan pesatnya perkembangan zaman maka tentunya dunia fashion juga semakin luas contohnya seperti  model tas yang terbuat dari bahan kanvas.

Tas berbahan kanvas tas yang cukup berat , oleh karena itu tas ini cukup nyaman dan dari harga pun cukup terjangkau namun desain nya cantik, menarik, ramah lingkungan, serta multifungsi. Tas kanvas juga biasnya digunakan pedagang sebagai pembungkus produk makanan.

Cara membersihkan tas berbahan kanvas  :

Membersihkan tas kanvas sebenarnya sangat mudah. Pertama siapkan air terlebih dahulu dan siapkan cairan pembersih seperti sabun yang mempunyai kadar sabun rendah ataupun sabun bayi, lalu beri sabun pada bagian yang terkena noda dan gosok secara perlahan . Jangan menggosok tas tersebut terlalukencang karena justru akan merusak tas tersebut.

Cara menyimpan tas kanvas :

1). Simpanlah tas kanvas dilemari jika tidak akan digunakan dalam waktu dekat dan jangan simpan ditempat yang lembab.

2). Gunakan kamper pada tas agar tidak mudah lembab dan berjamur.

3). Jangan gunakan mesin cuci untuk membersihkan tas berbahan kanvas

4). Jangan terlalu lama menyimpan tas kanvas dibawah sinar matahari yang terik karena akan merubah warna cepat pudar.

5). Ketika sedang membersihkan tas kanvas jangan merendam cukup gunakan sedikit air saja dan oleskan sabun pada bagian yang bernoda.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com