Mengenal Bahan Nylon Untuk Pembuatan Tas


Mengenal Bahan Nylon Untuk Pembuatan Tas

 

 

Dengan pesatnya perkembangan zaman bahkan yang digunakan untuk pembuatan tas semakin beragam, salah satu kain yang digunakan untuk membuat tas adalah kain nylon. Tas berbahan nylon hampir sama dengan tas berbahan polyester, maka dari itu banyak orang yang sulit membedakan antara kedua tas tersebut.

Bahan nylon adalah sejenis tas bahan yang terbuat dari minyak bumi selain itu dapat dicampur dengan bahan fiber lainnya dan juga bahan nylon adalah bahan yang terbuat dari bahan sintetis yang memiliki keunggulan tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan tas berbahan nylon :

1). Tidak Mudah Robek, Mudah Di Cuci, Dan Dibentuk

Bahan ini memiliki sifat yang mudah dicuci, tidak mudah robek dan mudah dibentuk  dengan keunggulan tersebut nylon cukup bagus untuk dijadikan material pembuatan tas.

2). Bahannya Kuat, Elastis, Dan Ringan

Dari karakter bahan nylon tersebut dapat dengan mudah untuk dimodifikasi, bahan ini tepat untuk dijadikan material pembuatan tas laki – laki ataupun tas wanita.

3). Tahan Lama Dan Mudah Kering

Jika tas berbahan nylon basah terkena air maka jangan khawatir tas akan menjadi rusak karena nylon memiliki keunggulan yang cepat kering bila terkena air serta tahan lama.

Selain keunggulan yang dimiliki tas berbahan nylon adapun kelemahan nya diantaranya :

1). Tidak Tahan Terhadap Sinar Matahari

Nylon ternyata memiliki kelemahan tidak tahan terhadap sinar matahari yang terlalu berlebihan , jika tas nylon terlalu lama terpapar sinar matahari maka warna tas akan mudah berubah misalnya dari warna putih menjadi kekuningan

2). Bahan Nylon Mudah Terbakar

Bahan nylon merupakan salah satu bahan sintetis yang terbuat dari minyak bumi hal ini menjadikan bahan nylon mudah untuk terbakar

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com