Meningkatkan Motivasi Semangat Kerja


Bekerja memang menjadi salah satu kebutuhan sekaligus kewajiban kita ketika hidup di dunia. Dengan bekerja, kita bisa mengumpulkan uang yang kita gunakan untuk membeli keperluan kita sekaligus menjaga kelangsungan hidup kita. Dalam ajaran agama pun, bekerja sangat dianjurkan bahkan diwajibkan dan ditetapkan sebagai salah satu bentuk ibadah.

Memang, semua kegiatan yang bersifat rutinitas akan terlihat sangat membosankan lama-kelamaan. Apapun kegiatan itu, setelah lama kita menjalankannya pasti akan terasa membosankan. Belum lagi bila kita masih mendapat kritikan, tuntutan, atau mungkin sebagai pelampiasan kesal orang lain yang sebenarnya merasakan kebosanan yang sama.

Tips Meningkatkan Motivasi Semangat Kerja :

1. Adakan sesuatu yang baru

Sering, sesuatu yang baru itu bikin kita jadi semangat. Misalnya; laptop baru, smartphone baru, tas baru, baju baru, kendaraan baru, binder baru, dan lain-lainnya yang baru.

Anda pasti punya pengalaman serupa. Nah, bisa Anda coba nih. Silahkan, coba Anda milikilah sesuatu yang baru.

2. Identifikasi dulu apa penyebabnya kenapa Anda nggak semangat

Coba cek, bisa jadi, ada sesuatu yang memang mengganggu Anda, yang mana sesuatu itu hanya muncul pada hari Senin.

Atau, bahkan bisa jadi juga sebetulnya yang mengganggu Anda bukan hanya hari Seninnya, melainkan setiap hari. Misalnya teman kerja Anda yang menjengkelkan, atasan yang meresahkan, fasilitas yang buruk, dan sebagainya.

Intinya, sesuatu yang ketika Anda bayangkan itu, otomatis membuat Anda nggak enakan. Nah, bisa jadi, di situlah pemicu tak semangatnya.

Maka, kalau sudah ketemu, saatnya Anda atasi. Harus diobrolkan, bagaimana agar pemicu tidak semangat tersebut, bisa diubah.

3. Manfaatkan waktu weekend buat refreshing

Pada saat weekend, Anda cobalah jalan-jalan bareng keluarga, atau teman-teman. Atau bisa juga sekadar makan di luar, sekadar refleksi, sekadar santai di Rumah, dan sebagainya.

Bahkan lebih bagus lagi bila weekend Anda gunakan untuk beribadah lebih, ikut kajian Islam, dan ikut agenda dakwah.

4. Persiapkan semuanya lebih awal

Bisa jadi Anda resah karena khawatir nanti kerjaan Anda tak optimal. Maka, antisipasinya, persiapkanlah semuanya sedari awal. Misal, sejak Minggu sore, Anda sudah mempersiapkan semua apa yang hendak Anda butuhkan saat kerja nanti.

Mulai dari pakaian, alat-alat, kontak rekan, dan lain sebagainya.

5. Tidur lebih awal saat Minggu malamnya

Bisa jadi pula, Anda tak semangat kerja di hari Senin, karena Anda begadang, apalagi besok bangun paginya kelamaan. Nah, maka dari itu, ada baiknya Anda tidur lebih awal saja. Agar insya Allah besok bisa bangun cepat, sehingga badan lebih enak dan segar.

6. Ingat-ingat terus impian Anda

Yah, biasanya, salah satu tujuan kita bekerja itu adalah untuk mencari uang, yang mana uang itu merupakan salah satu alat bagi kita untuk mewujudkan cita-cita dan impian Anda.

Sebisa mungkin, terus-meneruslah ingat cita-cita dan impian Anda. Misalnya, Anda paparkan list-nya di Kamar, di wallpapaer laptop, dan sebagainya.

Karena tidak mungkin tidak, Anda masih malas apabila memang impian tersebut senantiasa di depan mata Anda.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738