PERNIKAHAN DI USIA MATANG


 

Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agamanorma hukum, dan norma sosialUpacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsaagamabudaya, maupun kelas sosial.

Pastilah di antara kalian sering di tanya kapan menikah? Pernikahan memang bukan perkara biasa dan tentunya melibatkan banyak hal. Selain soal waktu ketemu jodoh, kesiapan menikah juga dipengaruhi faktor kedewasaan diri seseorang.

Ternyata pernikahan di usia matang tidak asa salahnya, Bahkan biasanya pernikahan di usia tersebut bisa jadi lebih bahagia daripada pernikahan di usia dini. Berikut ini tujuh tanda kalau kamu dan pasangan siap meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan:

  • Cinta yang saling mendewasakan

Tentunya kalian pernah mengalami hubungan ketika masih remaca bagaimana pernah menerima kritikan dari pasangan dengan kesal, tapi ketika kamu susah dewasa kamu jauh lebih matang dan terbuka dalam bersikap dan bisa menerima kritikan dari pasangan anda dengan logis dan mendorong kamu untuk memperbaiki kekurangan kalian.

  • Cinta berarti memberi

ketika pasangan belum siap menikah hanya berpikir untuk menerima, padahal rasa sayang tulus rela memberikan apapun umtuk membahagiakan pasangannya.Mereka tidak berharap menerima imbalan dari pasangannya kalaupun mendapatkan leih itu adalah bonus.

  • Jaga komitmen

berbeda dengan pacaran ,pernikahan tidak hanya melibatkan rasa cinta melainkan komitem anatara pasangan, komitmen yang harus di jaga sampai akhir hayat.Komitmen yang harus kita jaga untuk menjaga keharmonisan berumah tangga, Memahami satu sama lain dengan tujuan dan komiten yang sama.

  • Bertanggung jawab

ketika seseorang yang dewasa yang memiliki tanggung jawab lebih, apalagi tentang pernikahan tanggung jawab tak hanya pada pasangan tapi juga pada komiten yang sudah di buat , bertanggung jawab akan kelangsungan hidup keluraga, anak dan memahami tugas masing-masing sebagi suami isti atau sebagai orang tua.

  • Memberi ruang

Biasanya pasanganmasih pacaran akan kesal bila ada sesuatu yang kita langgar dalam sebuah perjajnjian yang menyebabkan pertengkaran-pertengkaran kecil anatara pasangan, tapi tidak pada mereka yang sudah dewasa. Pola pikir mereka sadar bahwa pasangan anda butuh me time, ruang pribadi hanya sekedar mengembangkan diri atau berkumpul dengan teman lama atau sebuah komunitas.Sikap dewasa yang membuat kalian saling percaya dan menghindari prasangka buruk terhadap pasangan.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com