Persiapan Wajib Sekolah Setelah Liburan


Persiapan wajib sekolah setelh liburan yang panjang memmamg sangatlah menyenangkan, terlebih liburan panjang ini dihabiskan bersama keluarga besar. Tetapi karena kegembiraan tersebut banyak hal yang kita lalaikan terutama masalah persiapan untuk kembali lagi sekolah seperti biasanya, jadi buat kamu yang akan mulai masuk sekolah, persiapan ini wajib silakukan setelah libur panjang.

Bagi orangtua yang telah memiliki anak yang lebih besar, yang telah melewati masa masuk sekolah, maka persiapan untuk anaknya yang lebih kecil tentu tidaklah terlalu menyulitkan. Berbeda ketika saat mengantar anak pertama memasuki sekolahnya. Maka persiapan masuk sekolah dirasa perlu diketahui oleh orangtua, agar anak dapat berani dan percaya diri selama di sekolah.

Persiapkan Wajib Sekolah Alat Tulis

Jangan lupa untuk mempersiapkan alat tulismu seperti buku, biasa nya anak SD tiap kenaikan kelas suka membeli tempat pensil , segeralah untuk membelinya

Persiapkan Mental dan Akhlakmu Dengan Baik

Institusi pendidikan adalah sekolah bagi kamu, lakukan hal yang positif dan jaga nama serta citra diri kamu dengan baik. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang dapat merusak nama baik dan citra diri, salah satunya seperti saling menyapa dan hormat menghormati sesame teman, saling menghargai, tebar senyupan, ucapkan salam, jaga sopan santun terhadap guru atau karyawan sekolah lainnya, hormatilah dan hargai gurumu.

Persiapkan Seragam

Jangan lupa untuk mempersiapkan seragam ,apabila seragam kalian sudah pada kecil maupun warnanya pudar

Persiapkan Mental

Persiapan masuk sekolah yang tidak kalah penting selain perlengkapan, dana, dan seragam yaitu persiapan mental. Apalagi SMP merupakan peralihan dari sekolah dasar ke sekolah menengah. Ada berbagai perubahan fisik dan psikologis pada anak yang perlu disiapkan.
Orang tua perlu membekali anak dengan pendidikan tentang perubahan fisik dari anak menjadi remaja, perlu membekali tentang bahaya narkoba dan bahaya pergaulan bebas. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar anak memahami peran barunya sebagai anak yang menginjak remaja.

Ajarkan Anak untuk Menggunakan Uang Saku dengan Bijak

Anda juga perlu mengajarkan kepada anak untuk menggunakan uang sakunya secara bijak. Ajarkan untuk tidak menggunakan uang sakunya untuk membeli makanan atau minuman yang dapat membahayakan kesehatannya. Selain itu, ajarkan kepada anak untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk ditabung.

Kebiasaan menabung yang diajarkan sejak dini ini dapat membantu membentuk karakter anak yang tidak suka berfoya-foya serta terbiasa menabung. Anda juga sebaiknya menyiapkan sarapan dan bekal untuk anak agar dia tidak jajan sembarangan. Selain mengajarkan berhemat, juga dapat mengurangi risiko makanan yang berbahaya untuk anak yang dijual sembarangan.

 

SUMBER :

https://learningfan.com/persiapan-wajib-sekolah/

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738