SENYUM ITU IBADAH


SENYUM ITU IBADAH

Senyum merupakan tanda awal ketulusan hati yang lebih berharga dari sebuah hadiah. Tersenyum bisa menghadirkan energi positif bagi diri sendiri dan orang lain. Tentu saja senyum yang dimaksud ialah senyum yang wajar, bukan senyum yang dibuat-buat. Senyum tulus yang lahir dari kelapangan dan kebersihan hati dan keikhlasan jiwa. Menjadi bukti kemurnian persahabatan dan tanda ketulusan cinta. Membuat wajah kita terlihat berseri dan kecantikan alamiah kita terpancar secara maksimal. Wajah cantik tanpa senyuman, tidak sedap dipandang mata. Riasan wajah yang mahal dan apik tampak biasa tanpa senyuman. Senyuman bisa mengubah penderitaan menjadi kegembiraan, menciptakan suasana nyaman bagi diri sendiri dan orang lain.

Semua Orang pasti pernah tersenyum. Senyum adalah bagian dari gerak tubuh yang di ekspresikan secara alamiah. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan bahwa senyum adalah reaksi tawa eskpresif yang tidak bersuara untuk menunjukkan rasa senang, gembira dan suka cita dengan mengembangkan bagian bibir sedikit.

Senyum banyak Manfaatnya

Mengapa kita diajurkan untuk sering tersenyum? Tentu saja karena banyak sekali manfaatnya. Senyum mampu membuat pikiran kita menjadi rileks dan terhindar dari stress. Dengan tersenyum maka kita akan disukai banyak orang, sehingga lebih mudah mempunyai banyak teman dan mendatangkan rezeki.

Secara medis, senyuman mampu membuat seseorang bertambah sehat. Senyum lebih menyehatkan otot wajah dibandingkan cemberut.  Menurut pakar kesehatan, diperlukan 43 otot untuk cemberut, sedangkan untuk tersenyum hanya diperlukan 17 otot. Pendapat lainnya mengatakan diperlukan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.

Otot-otot yang dipakai untuk tersenyum mampu mengangkat wajah seseorang sehingga terlihat lebih muda dari usianya. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk lebih sering tersenyum agar bisa menjadi awet muda.

Seseorang yang lebih sering tersenyum akan memancarkan aura positif dari tubuhnya. Orang yang memandangnya akan menganggapnya sebagai orang yang berkepribadian, penuh percaya diri dan terkesan sebagai orang yang sukses.

Kalau senyum itu ternyata banyak manfaatnya, mengapa kita tidak memulainya dari sekarang.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com