Stop Pergaulan Bebas


STOP PERGAULAN BEBAS

Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas dari kewajiban , tuntutan,aturan,syarat dan perasaan malu.atau pergaulan bebas dapat di artikan sebagai perilaku menyimpang yang melanggar norma agama maupun norma kesusilaan.

Pergaulan positif berupa kerja sama antara individu atau kelompok yang bermanfaat. Sedangkan pergaulan negatif mengarah pada pergaulan bebas yang di hindari oleh setiap masyarakat khususnya bagi remaja yang masih labil atau masih mencari jati dirinya dan di usia remaja lebih mudah terpengaruh serta belum dapat mengetahui lebih baik atau tidaknya perbuatan tersebut .

Ciri-ciri pergaulan bebas

1.Rasa ingin tau yang sangat besar

2.Perilaku yang tidak baik

3.Pakaian terbuka

4.Sering mengalami tekanan mental dan emosi

5.Menimbulkan perilaku munafik dalam masyarakat

 

Langkah-langkah mengatasi pergaulan bebas :

Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Menyenangkan

 Ada banyak kegiatan positif yang menyenangkan.mulai dari ikut eskul sekolah.bakti sosial,mengasah bakat,ikut menjadi relawan saat ada bencana dan masih banyak lagi lainnya. Kegiatan ini jauh lebih positif  dari pada hanya bermalas-malasan dan keluyuran pergaulan bebas biasanya dimulai dari kebiasan remaja yang suka keluyuran. Pergaulan bebas biasanya dimulai dari kebiasaan remaja yang suka keluyuran dan berkumpul tanpa tujuan bersama teman-teman.

Memilih Teman Dengan Cermat
Salah satu caea mengatasi pergaulan bebas adalah dengan jeli memilih teman. Jika kalian mengamatii perilaku teman tersebut tidak baik. Segera jauh dengan baik- baik. Jangan menoleris sikap tersebut. Sebab jika Anda terus-menerus menolerir,bisa jadi Anda yang terseret dalam perilakunya yang tidak baik.

Berkegiatan Di Rumah

Meluangkan waktu di rumah merupakan pilihan yang menyenangkan. Anda bisa lebih dekat lebih dengan anggota keluarga lainnya. Bisa menghemat ongkos keliar dan juga tenaga tentunya

Perdalam Agama

 Pemahanaan agama yang baik merupakan cara paling ampuh mengatasi pergaulan bebas. Agama merupakan benteng paling kokoh yang mencegah seseorang berbuat hal yang merusak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com