Tahap Membuat Tas Dengan Sablon


Tahap Membuat Tas Dengan Sablon

 

Hasil gambar untuk cara menyablon     Hasil gambar untuk cara menyablon

Tentu kita ketahui ketika kita membeli tas di pasar atau di toko banyak model tas, atau gambar yang menarik atau corak warna tas itu sendiri untuk kita lebih menjadi pertimbangan kita memilih dan membeli berdasarkan jenis tas yang kita butuhkan. model tas ataupun warna dan gambar pada tas itu sendiri yang pada akhirnya membuat kita memilih dan membeli tas yang kita akan pakai.

banyak yang kita tidak tahu pada saat membuat tas pemilihan bahan pemilihan model ataupun dari segi desain gambar yang akan di aplikasikan menjadi sebuah tas.contohnya ada beberapa tas dengan pembuatan yang rumit dan juga pengerjaan dengan sangat hati seperti membuat koper travel banyak komponen yang kita siapkan untuk membuatnya.

menentukan pilihan setelah memilih bahan dan desain untuk tas ada beberapa opsi untuk membuat atau memilih tas dengan cara di sablon , bordel, atau di pres.

setelah melakukan itu kita tentunya mendesain gambar pada tas contoh di sablon.

kita lakukan tahap-tahap penyablonan sebagai berikut :

1. ( Tahap Pra Cetak )

  • Siapkan carcir untuk di print gambar yang sudah di desain (prosen ,Desain, Gambar, Tulisan)
  • Pembuatan film atau klise sablon , setelah menyiapkan desain yang sudah di cetak langkah selanjutnya mengolahnya menjadi film atau klise.
  • persiapkan meja kerja , Siapkan meja kerja dan bahan yang akan di sablon seperti (Cat atau Tinta )

2.  Tahap Saat Cetak

Perlu kita ketahui saat mencetak yang perlu kita perhatikan untuk penggunaan. teknik sapuan rakel yang benar. karena tugas mencetak sangat sederhan yaitu memindahkan tinta ke media yang diinginkan melalui kain saring atau screen. tidak semua cat atau tinta kita bisa digunakan karena ada beberapa jenis tinta untuk dipakai di bahan seperti T-shirt yaitu plastisol , Gl, untuk bahan tas yaitu PPC , Polimet.

3. Tahapan pasca cetak

ada 3 tahapan yang biasanya perlu kita lakukan setelah selesai melakukan percetakan yaitu :

  • Proses Drying

setiap tinta cetak memerlukan waktu untuk mengeringkan dengan sempurna. bahkan bila memegang tinta ada rasa bahwa tinta sudah benar-benar kering. oleh karena itu perlu mengenal karakteristik tinta cetak yang akan digunakan. untuk proses ini anda dapat melakukan dengan melalui proses alami (penjemuran cukup di angin-angin) di semur pada matahari atau dengan bantuan mesin pengering seperti kipas angin,blower dengan tersebut.

  • proses curing

proses ini memerlukan alat-alat yang khusus  untuk dapat mengeringkan jenis-jenis tinta tertentu seperti tinta plastisol perlu pemanasan dalam temperatur yang sangat panas (sekitar 143-166 Derajat Celcius ) biasanya dengan menggunakan mesin convever atau flash Cuing, dengan menggunakan hot press yang dapat di atur panas temperature nya (Sekitar 110-130 Derajat Celcius )

  • proses Burning atau pengopenan

ada jenis-jenis tinta tertentu yang membutuhkan treatment seperti ini. pada dasarnya proses ini membakar atau memanggang tinta tersebut sehingga mencapai , tingkat pengeringan sempurna.

 

Maka dari itu tidak mudah mencari ataupun mendapatkan tas dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau.Kita bisa mencari melaui internet ataupun tau dari mulut- kemulut. Memcari pabrik tas yang mempuni berpengalaman dan profesional .

Kami menberikan berbagai pilihan untuk anda dengan berbagai macam tas dari tas seminar,diklat,goodybag,koper,travel dll.

Kita menawarkan produk yang kita produksi dengan kualitas bagus dan harga terjangkau,menerima berbagai macam pesanan tas dengan proses cepat dan waktu yang sudah di tentukan.

 

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com