Tips Agar Tetap Fokus Saat Bekerja


Tips Agar Tetap Fokus Dalam Bekerja

Jika kita sedang bekerja namun tidak fokus maka akan dapat mengganggu pekerjaan menjadi berantakan atau bisa menyebabkan suatu kegagalan dalam bekerja, memang terkadang sulit menjaga diri agar tetap fokus. Agar pekerjaan dan bisnis dapat berjalan dengan lancar dan berhasil berikut cara agar tetap fokus ketika sedang bekerja :

 

 

1). Menentukan Prioritas

Jika anda mempunyai pekerjaan yang sangat banyak dan pada akhirnya menyebabkan memecah belah fokus sebaiknya tentukanlah prioritas pada setiap pekerjaan maka kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang harus segera diselesaikan terlebih dahulu dan tunda pekerjaan yang bias diselesaikan nanti jangan memaksakan diri untuk mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Dengan menentukan prioritas pekerjaan dengan benar dapat mengerjakan semua pekerjaan diselesaikan satu persatu dengan baik.

2). Buatlah Tenggak Waktu (Deadline)

Dengan membuat deadline ini bisa menjadi patokan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan maka dari itu rencanakan waktu dengan baik dan agar menjadikan diri kita selalu disiplin dalam bekerja. Dan hasil pekerjaan yang sudah diselesaikan merasa puas ketika bekerja sama dengan siapa pun.

3). Memotivasi Diri Sendiri

Terkadang dengan menumpuknya suatu pekerjaan menjadi beban tersendiri dan berkurangnya semangat kita dalam bekerja. Dengan cara meluangkan waktu untuk diri sendiri agar dapat mengembalikan semangat bekerja misalnya seperti melakukan aktivitas membaca buku, membaca kisah inspiratif dari orang – orang sukses, menonton video motivasi, mengikuti acara seminar, dan tentunya beribadah.

4). Jauhkan Dari Gadget

Jika pekerjaan tidak membutuhkan alat komunikasi seperti smartphone maka sebaiknya jangan sesekali untuk membuka smartpone yang dapat mencuri perhatian misalnya chatting, atau sekedar membuka media sosial ada baiknya simpan terlebih dahulu dan gunakan smartphone kembali saat waktu istirahat.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com