Tips Cara Mencuci Tas


 

     

Banyak hal yang menjadi pertimbangan kita sebelum membeli tas mulai dari kenyamanan dalam di pakai, kapasitas hingga model dan harga. Cara mencuci tas yang baik dan benar tidak kalah pentingnya dengan memilih tas Carrier yang tepat sebelum berpergian ataupun saat menggunakannya apalagi jika memiliki tas dengan mahal berharga jutaan rupiah mungkin sudah banyak jasa laundry yang menawarkan jasa mencuci tas. Namun terkadang, kita kurang sreg dengan hasil laundry atau takut tas kita malah rusak karena terkena mesin.

  • Cara Mencuci Tas

  1. Kosongkan dulu tasnya sebelum dicuci

Dikosongkan sudah pasti, tentunya kalian tidak ingin ada barang-barang berharga barang kecil notes penting,atau bahkan mungkin masih ada uangnya. tidak kalah pentingnya adalah masukkan semua barang-barang tersebut ke dalam sebuah tas plastik selagi tas kalian masih di cuci. penting juga untuk membersihkan barang-barang barang-barang kecil yang ada di dalam tas sebelum mengembalikan semuanya ke tempat semula.

2. Baca label peingatan dengan baik

Beberapa kain tidak bisa menolerir bahan sabut atau deterjen tertentu. jadi cek label yang ada di tas mu terlebih dahulu. Label ini juga terkadang berisi saran untuk mencuci , apakah tas bisa di cuci di dalam mesin atau tidak, jika tidak boleh dicuci dengan mesin, cara mencuci tas yang baik adalah dengan menggunakan tangan agar kain tidak masuk.

3. Deterjen dengan cara menggosok

Gunakan deterjen yang tak terlalu keras bahannya, dan jaga sikat yang lembut, campur deterjen ke dalam air ,dan gosok tas menggunakan sikat (sikat gigi juga boleh ) di bagian yang memiliki noda membandel. jika tas m,u menggunakan material yang benar-benar lembut maka hidari menggunakan sikat gigi cukup gunakan spons untuk membersihkannya.

4. Bersihkan sisa deterjen

Setelah itu, ganti air yang sudah air deterjen dengan air baru (bisa hangat,bisa dingin) untuk membersihkan sisa-sisa deterjen dari tas peras tiap bagian tas dengan hati-hati untuk membersihkannya dari residu deterjen yang masih menempel di dalamnya.

5. Keringkan

tas dengan cara digantungkan  dan membiarkan semua kancing kantung dan resletting terbuka. jangan gunakan hair dryer untuk mengeringkan karena bisa merusakbeberapa bagia tas seperti bantalan punggung biarkan saja kering dan sendirinya.

 

 

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com /
info_tasidola@yahoo.com