TIPS MENJALANI DIET


Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. Walaupun manusia pada dasarnya adalah omnivora, suatu kelompok masyarakat biasanya memiliki preferensi atau pantangan terhadap beberapa jenis makanan.

Berbeda dalam penyebutan di beberapa negara, dalam bahasa Indonesia, kata diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. Artikel ini akan membahas mengenai diet dalam pengertian yang kedua.

Dalam pekembangannya, diet dalam konteks upaya mengatur asupan nutrisi dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Menurunkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi model atau aktris yang ingin menjaga penampilannya.
  • Meningkatkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi olahragawan atau atlet binaraga yang ingin meningkatkan massa otot.
  • Pantang Terhadap Makanan Tertentu misalnya bagi penderita diabetes (rendah karbohidrat (glukosa) dan kalori).

Asupan nutrisi seseorang sangat berpengaruh terhadap massa tubuhnya.

Pola makan yang seimbang akan memberikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita akan berfungsi dengan baik. sayangnya hal ini menjadi tantangan yang sulit terpecahkan oleh sebagian besar orang di dunia. sebuah semangat dan komitmen merupakan hal yang utama dalam diet.

Tips diet 

  • Mentukan target

menetukan target sebelum ada melakukan diet secara rutin perkirakan apa saja yang akan menjadi target dari pola diet anda.

  • Mengkonsumsi air putih

Banyak praktisi kesehatan selalu menganjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi banyak air putih, yaitu minimal 8 gelas perhari. Memperbanyak mengonsumsi air putih dapat mengurangi resiko dehidrasi, selain itu juga efektif untuk menurunkan berat badan karena lambung akan penuh sehingga kamu akan merasa kenyang meskipun tidak makan.

  • Olahraga aktif bergerak

dengan oalahraga membiasan tubuh kita aktif bergerak selain untuk kesehatan tubuh anda , ini juga salah satu alternatif untuk menyempurnakan diet anda.Dengan olahrga bisa membakar lemak, atau menurunkan berat badan yang ideal sesuai target yang di tentukan.

  • Mengkonsusi makan kaya serat

makanan kaya serat bisa membantu anda menurunkan berat badan secara cepat dan sehat, makan serat di dapatkan dari buah dan sayuran diantaranya brokoli,kentang,sayuran hijau, pisang.

  • Mengurangi makan kemasan

makanan kemasan atau makanan yang digoreng dengan kalori dan lemak yang tinggi dengan pengawet dan garam. jadi sebaiknya kurangi atau hindari makan kemasan saat kamu menerapkan pola diet sehat.

  • Memperhatikan pola makan malam

untuk menurunkan berat badan tidak perlu mengurangi makan malam, tapi anda perlu mengatur pola makan malam, kamu bisa mengganti makan malam dengan sayur atau buah, selain itu hindari makanan yang mengandung minyak atau gorengan jika tidak ingin perut buncit.

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com