Tips Mencuci Topi


Tips Mencuci Topi

Topi merupakan alat penutup kepala, topi biasa digunakan sebagai aksesoris pakaian agar bias melindungi kepala dari paparan sinar matahari dan topi biasa digunakan pada saat upacara,diklat, seminar, keagamaan dan lain – lain namun tidak menjadi keharusan. Banyak model yang dijual dipasaran serta dari segi motif, desain, warna sudah sangat beragam dari harganya pun bervariasi. Topi sama halnya dengan baju, sepatu dan barang lainnya yang membutuhkan perawatan dengan baik agar tidak mudah rusak dan banyak bakteri yang menempel pada kepala maka cucilah topi dengan benar. Berikut beberapa cara mencuci topi :

1).Cucilah topi dan jangan dicampur dengan pakaian yang lain

Ketika mencuci topi maka khususkan saja untuk topi tanpa pakaian yang lain apalagi pakaian yang kotor agar bakteri yang terdapat dipakaian lain tidak menempel pada topi.

2). Cuci Topi Secara Manual

Sebaiknya cucilah topi secara manual dengan menggunakan tangan dan jangan mencuci topi dengan menggunakan mesin cuci karena noda biasanya masih  terlihat dan menempel pada topi serta akan merusak topi.

3). Jangan Mencuci Topi Dengan Pemutih Pakaian

Cuci topi cukup dengan  menggunakan deterjen lembut jika memakai pemutih pakaian justru akan merusak warna topi menjadi pudar dan merusak serat topi. Lalu sikat topi dengan menggunakan sikat yang lembut secara perlahan sampai topi terlihat bersih dan jangan menggunakan pewangi pakaian sama halnya dengan pemutih pakaian maka akan merusak warna topi menjadi pudar.

4). Setelah Dicuci Jangan Diperas

Karena akan merusak topi, jika sudah dicuci cukup hanya dengan angkat topi lalu gantungkan agar terkena sinar matahari sampai topi tersebut kering.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com