Tips Merawat Tas Koper


Tips Merawat  Tas Koper

Koper merupakan barang yang wajib untuk dibawa pada saat berpergian ataupun travelling, ketika sedang berpergian terkadang koper terlihat kotor dan ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan tentu saja itu akan mengganggu ketika sedang berpergian. Jika tidak merawatnya dengan benar jangan heran jika koper akan menjadi cepat rusak, berjamur dan berbagai macam kerusakan lainnya.

Berikut ada beberapa tips merawat tas koper dengan baik dan benar :

1). Cara Membersihkan Tas Koper Bagian Luar

Salah satu cara membersihkan tas koper bagian luar yaitu dengan menggunakan lap basah namun cara tersebut tidak bisa dilakukan sama pada semua jenis koper.

  • Jika koper berbahan polyester caranya siapkan lap berbahan nilon atau juga dengan menyikat lembut setelah itu celupkan dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun yang mempunyai formula ringan setelah itu bersihkan seluruh permukaan tas hingga merata. Bahan polyester salah satu bahan yang mudah untuk dibersihkan namun berbeda dengan koper yang berbahan kulit perlu membersihkannya dengan menggunakan tisu basah bebas alkohol misalnya tisu basah yang digunakan untuk bayi, setelah itu keringkan koper dengan menggunakan kain yang lembut.

2). Cara Membersihkan Tas Koper Bagian Dalam

Cara membersihkan bagian dalam koper yaitu keluarkan terlebih dahulu barang yang ada didalam koper lalu bersihkan dengan menggunakan kain basah , jemurlah koper hingga kering. Sebaiknya ketika menjemur koper jangan menjemur koper dibawah sinar matahari langsung karena akan menyebabkan warna koper memudar. Menjemur koper hingga kering bertujuan agar bagian dalam koper terbebas dari bau dan jamur. Masukan koper kedalam plastik atau kain pembungkus koper, dan usahakan simpan dengan posisi berdiri serta jangan menyimpan tumpukan barang diatas koper karena justru akan merusak koper.

 

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com