WAKTU


WAKTU adalah sesuatu yang tak akan terulang, semakin disia-siakan maka tidak akan ada yang berkesan dari waktu itu. Dengan menyia-nyiakan waktu sama halnya dengan membuang kesempatan yang ada. Sekali membiarkannya lewat, maka jangan berharap akan kembali. Salah satu contoh yang menjadi penyakit sabagian banyak orang yaitu dengan menunda-nunda suatu pekerjaan. Menunda merupakan kebiasaan buruk seseorang yang tidak cepat melakukan pekerjaan. Hasilnya, pekerjaan yang dilakukan tidak bisa selesai tepat waktu, dengan demikaian kendala yang dialami akan mempengaruhi hasil pekerjaan itu sendiri, seperti adanya ketidak maksimalan, ketidak sesuaian hasil pekerjaan yang diharapkan karena akibat terbengkalainya waktu dengan menunda-nunda suatu yang harus dikerjakan. Dengan itu, hidup menjadi terkesan kurang berkualitas karena semua hal tidak dikerjakan secara maksimal.

Dengan demikian hal yang lebih perlu ditekankan yaitu dengan memanfaatkan waktu sesuai dengan kebutuhan serta pintar-pintar bagaimana dalam membagi waktu. Dengan lebih pandai-pandai memilih dan memilah hal-hal apakah yang dilakukan itu memiliki pengaruh dalam hidup kita ataukah hanya sekedar bersifat sia-sia dan membuang-buang kesempatan yang ada. Selain itu, haruslah selalu berpandangan bahwa semua pekerjaan itu harus diselesaikan dengan baik dan disesuaikan dengan waktu yang telah tersedia dengan tidak menunda-nunda.

Salah satu perbedaan mendasar dalam setiap individu yang menentukan keberhasilan hidupnya adalah, kemampuan untuk MENGATUR WAKTU.

Mengapa WAKTU?

Waktu adalah satu-satunya hal di dunia ini yang tidak bisa kembali. Seberapa beruntungnya pun kita, kita tidak memiliki kemampuan memutar waktu.

Salah satu sikap disiplin adalah menghargai waktu. Kita semua pasti tahu bahwa manusia mempunyai waktu yang sangat singkat di dunia ini. Karena kita hidup hanya sementara dan akan abadi di akhirat kelak. Dengan diberikannya waktu yang begitu sedikit, sudah sepantasnya kita untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin, bukan malah menyia-nyiakannya. tidak?

Selain itu kita juga harus tahu bahwa banyak manfaat apabila kita disiplin dan menghargai waktu, antara lain sebagai berikut:

1.Dengan mengerjakan sesuatu dengan tepat waktu, maka akan selesai dengan tepat waktu juga. Hal ini berarti tidak ada waktu yang terbuang sia-sia

2.Jika mempunyai kebiasaan tepat waktu maka orang-orang di sekitar kita akan lebih percaya kepada kita

3.Tidak terlambat sama dengan tidak menyusahkan orang lain

4.Jika suatu pekerjaan selesai tepat waktu, otomatis waktu selanjutnya dapat digunakan untuk mengerjakan yang lain, dengan adanya pola seperti ini maka hidup kita menjadi lebih efektif dan efisien.

Dengan mengerti keuntungan-keuntungan apabila menghargai waktu, diharapkan kita semua dapat membiasakan diri bersikap tepat waktu, dan menjadikan sebuah budaya baru yang dapat diturunkan kepada generasi-generasi penerus bangsa. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi?

 

 

 

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com