Ikhtiar Mencari Jodoh


Ikhtiar Mencari Jodoh

Ikhtiar dalam mencari jodoh, walau Allah sudah menetapkan siapa dan dimana jodoh kita, walau Allah sudah menetapkan siapa dan dimana jodoh kita bukan berarti kita harus berdiam diri di rumah lalu jodoh kita datang dengan sendirinya. Namun kita juga di wajibkan untuk berusaha mendapatkan jodoh yang terbaik. Ikhtiar yang bisa kita dilakukan kurangnya lebihnya.

  • Berdoa Kepada Allah

Agar di berikan jodoh yang baik, missal dengan shalat hajat. Allah telah berjanji dalam firmannya bahwa muslim yang baik akan mendapatkan muslimah yang baik dan laki-laki yang buruk akan mendapatkan wanita yang buruk pula, muslimah adalah berusaha untuk menjadi muslimah yang baik, berikhtiar dengan sungguh-sungguh dan berdoa kepada allah agar mendapatkan jodoh yang baik dengan cara yang sesuai dengan nilai-nilai islam.

  • Meminta Kepada Orang tua/wali

Untuk di carikan jodoh yang baik, dalam islam sebenarnya masalah jadoh bagi muslimah bukan lah menjadi tanggung jawab diri sendiri tetapi menjadi tanggung jawab orang tua ataupun wali.

  • Mencari Sendiri

Dengan syarat tidak bolehlangsung tetapi bersama pihak ketiga, pernah memberikan kriteria untuk menentukan pilihan pasangan hidup bagi seorang muslimah yang apabila dilaksanakan insyaallah sakinah mawaddah warahmah akan di rasakan Amin.

  • Jangan Putus Asa

Jodoh adalah masalah ghoib yang menjadi rahasia allah sebagai manusia sebagai manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa. Bagi muslimah yang belum mendapatkan jodoh jangan berputus asa, tetaplah berikhtiar dan berdoa. Sudah menjadi janji Allah bahwa semua makhluknya akan berpasang-pasangan. Hanya Allah yang maha tahu kapan waktu yang tepat untuk jodoh kita masing-masing.

Jodoh, memang merupakan misteri kehidupan, karena untuk hal yang satu ini terkadang membuat seseorang sangat bimbang dalam menentukan keputusannya. Jangankan untuk menerima seseorang menjadi pasangan hidupnya kelak, dalam persoalan menerima tawaran ta’aruf saja terkadang masih terlalu banyak ‘kriteria’ yang dipakai.

pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738