MENJADIKAN HOBI YANG BERPENGHASILAN


 

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.

Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan . Terdapat berbagai macam jenis hobi seperti mengumpulan sesuatu (Koleksi), membuat, memperbaiki, bermain dan pendidikan dewasa.

Jika Anda melakukan suatu pekerjaan yang Anda sukai dan didasari dengan hati, maka pekerjaan yang sebenarnya berat untuk dilakukan akan terasa ringan dengan sendirinya. Itu semua bisa terjadi karena Anda melakukannya tanpa harus terbebani dengan hal-hal yang tidak diduga nantinya. Akan tetapi tidak jarang dari kebanyakan orang tidak menyukai pekerjaan yang mereka jalani saat ini. Bahkan, ada juga orang yang bekerja tapi tidak sesuai dengan passion dan keahlian yang dimilikinya. Alhasil, mereka tidak dengan sepenuh hati bahkan kadang terlihat asal-asalan dalam mengerjakan pekerjaannya. Faktor penting yang membuat Anda menjadi sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang dikombinasikan dengan hobi ialah, karena Anda memahami betul hobi yang tengah Anda kerjakan tersebut.

Bagaimana menjadikan hobi yang berpenghasilan, megubah kesenangan yang menguntungkan seperti.

  • Ajarkan hobi yang kita sukai

hal ini merupakan cata kita untuk mengumulkan pundi-pundi rupiah misalakan hobi masak kita bisa mempromosikan masakan kita kepada teman,tetangga, rekan keja, menjadi awal mula kita berbisnis melalui hobi kita.Ataupun hobi bermusik,melukis,bahasa asing yang memberikan kita peluang untuk mendapatkan penghasilan .

  • Hobi yang memiliki nilai jual

selain hobi tersebut kriteria penting lainnya yang memiliki nilai jual,seperti kita hobi membuat aksesoris kita bisa memasarkan produk yang kita hasilakan menjadi nialai jual untuk promosikan dari mulut ke mulut menjadi peluang usaha pembuatan aksesosris, jadi mulai lah menangkap hobi yang kita sukai menjadi peluang untuk membuka usaha.

  • Perluas pengetahuan dan wawasan

Tips selanjutnya adalah mengkombinasikan antara keterampilan dan gairah yang Anda miliki. Dengan kata lain, gunakan lah pengetahuan yang Anda miliki untuk mengembangkan hobi tersebut.

  • Menciptakan brand

manfaatkan media sosial sebagai sarana pendukung untuk menjalankan bisnis yang sedang di jalankan.Hal penting dengan memanfaatkan media sosial untuk menciptakan brand atau merk usaha sendiri,melalui blog facebook,instagram ataupun website yang memenuhi standar untuk memmasarkan produk mke khalayak ramai.

  • Mengenali target pasar

stelah menentukan hobi dan potensi yang dimiliki untuk mendapat keuntungan,maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan survei dan pengenalan terhadap pasar yang menjadi target Anda. Dengan berbekal hobi tersebut, tentunya Anda memahami betul apa yang sebenarnya konsumen perlukan saat ini. Misalnya saja jika hobi Anda ada pada olahraga, tentunya Anda dituntut untuk memahami kondisi pasar pada saat ini. Apakah target Anda hanya mencakup laki-laki saja atau perempuan juga diikutsertakan.Hal lain yang paling penting untuk di perhatikan strategi pemasaran secara baik dan teknik lainnya yang perlu Anda ketahui.

Pabrik Tas di Indonesia

Konveksi Tas Idola Sebagai

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com