Peran Istri Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah


Peran Istri Dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah

Selain suami, peran seorang istri berpengaruh cukup besar untuk mampu mengucapkan sebuah keluarga Sakinah Mawadah Warahmah, hal ini karena tanggung jawab utama seorang istri (bersama suami ) adalah menciptakan keutuhan dalam rumah tangga. Faktor terbentuknya sebuah keluarga Samawa peran dari masing –masing juga sangat penting. Untuk dapat mewujudkan keluarga yang sakinah.

  • Mengungkapkan Kerinduan

Sebagai tanda kerinduan sang istri pada suami nya kata-kata yang mengandung kerinduan dari sang istri akan mampu mengembalikan semangat suami, setelah seharian berpeluh mencari nafkah.

  • Merapikan Rumah

Rumah yang rapi,bersih, dan nyaman merupakan rumah yang disenangi oleh semua anggota keluarga.Merapikan rumah adalah salah satu tanggung jawab istri. Jangan biarkan rumah dalam keadaan berantakan, karena hanya akan membuat penghuninya tidak merasa betah untuk tinggal di dalamnya.

  • Sabar

Bersabarlah dalam menghadapi kehidupan ini. adapun yang terjadi, sikap, sabar merupakan hal yang paling utama.

  • Menjaga kesetiaan

Setia adalah salah satu kunci dalam membina keutuhan sebuah keluarga. Baik suami atau istri wajib untuk menjaga kesetiannya terhadap pasangan hidup masing-masing. Dengan menjaga kesetiaan, insya Allah kehidupan keluarga akan bahagia dan harmonis.

  • Menjaga Kehormatan

Kehormatan disini bukan hanya kehormatan sang istri sendiri. istri juga harus mampu menjaga kehormatan keluarganya. Jangan umbar aib keluarga kepada orang lain , meskipun itu orang tua sendiri , hal ini hanya akan membuat kehormatan keluarga tercoreng.

  • Ikhlas menerima Keadaan

Seorang istri sebaiknya merasa ikhlas dalam menerima keadaan keluarga. Apapun keadaan keluarganya, istri yang ikhlas dalam menerimanya akan meningkatkan rasa saying suami. Meskipun kekurangan, tapi jika ikhlas menerimanya, insya Allah akan menjadi berkah.

  • Memperindah dan Memperlembut Suara

Kita sering menjumpai seorang istri yang menyambut kedatangan suami dengan hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Entah itu dengan nada kesal, marah, atau lainnya; terlebih lagi jika suami terlambat pulang. Janganlah hal ini dilakukan, karena hanya akan memancing emosi dari suami. Apapun yang terjadi, bicaralah kepada suami dengan lembut dan santun. Jika istri bicara dengan suami secara lembut, maka suami dengan sendirinya akan menghargai sang istri.

 

 

pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738