Perbedaan Produk Impor dan Ekspor


Impor merupakan proses pembelian barang maupun jasa asing dari suatu Negara ke Negara lain. Impor barang dalam jumlah besar pada umumnya harus ada campur tangan dari bea cukai dari Negara pengirim maupun penerima.

Impor sangat dipengaruhi oleh 2 faktor : Pajak dan kuota karena impor dipengaruhi oleh hambatan yang ada dalam peraturan perdagangan dan telah ditetapkan oleh pemerintah dari masing – masing Negara. Sedangkan ekspor merupakan penjualan barang keluar negeri dengan menggunakan sistem pembayaran, kualitas, kuantitas, serta  syarat penjualan sudah disetujui oleh pihak eksportir dan importer, sama halnya dengan impor  barang ekspor juga dalam jumlah besar harus ada campur tangan dari bea cukai. Bisa kita ambil contoh misalnya produk tas impor dan ekspor.

Berikut perbedaan antara tas impor dan ekspor :

  • Impor

Produk impor yang original memang harganya jauh lebih mahal dari produk ekspor dikarenakan dari pajak dan kuota yang lumayan tidak sedikit serta sudah mempunyai nama brand yang sangat terkenal sampai ke seluruh dunia meskipun begitu masih saja banyak peminatnya dan dari segi kualitas, bahan, jahitan serta model  memang bagus. Dan dalam segi order harus menunggu terlebih dahulu selama 2 minggu karena dipesan berdasarkan pesanan selain itu impor menuju ke Indonesia harus transit terlebih dahulu ke bea cukai lalu ke supplier Indonesia setelah itu ada di tangan pembeli yang sudah memesan barang tersebut.

  • Ekspor

Produk ekspor memang harganya tergolong lebih murah dikarenakan dari mulai bahan dan yang lainnya dibuat dari lokal. Namun dari segi bahan,kualitas, jahitan tidak kalah bagus dan rapi dari impor. Produk ekspor  tetap mengikuti perkembangan model tas atau barang yang lainnya.

 

Pabrik Tas di Indonesia
Konveksi Tas Idola Sebagai
Pengrajin Tas
Alamat Produsen Tas pembuat Tas
Seminar
Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59
Bandung
No Hp 081-221-248-03
Telepon 022 – 520 6738
www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id
Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com