Perbedaan Pulpen dan Bolpoin (pena)


Pulpen adalah alat tulis berupa mata pena berujung tajam yang dilengkapi pegangan berisi kantong tinta yang bisa di isi kembali. tinta berbasis air di isi melalui mata pena dengan mekanisme penyedot yang memasukan tinta dari botol tinta ke dalam kamar tinta. berbeda dengan bolpoin , pulpen tidak perlu di tekan ketika menulis. tinta mengalir dari kamar tinta ke mata pena dengan bantuan kapilaritas dan gravitasi.

Bolpoint atau pena merupakan alat tulis yang ujungnya menggunakan bola kecil yang berputar untuk mengkontrol pengeluaran tinta kental yang di simpan dalam kolom berbentuk silinder. ujung bolpoin berapa bola kecil dari kuningan, baja ,atau tungsten karbida yang diameternya berbeda-beda , umumnya 0,7 tinggi 1,2 mili meter. besar diameter bola berpengaruh pada ketebalan tulisan di atas kertas. tina kering dalam seketika sebuah bersentuhan dengan kertas.

Bolpoin ini berbeda dengan pulpen, bolpoin berharga murah dan bebas pemeliharaan. Awalnya, alat tulis yang menggunakan tinta adalah pena dan tinta yang digunakan terpisah, pena yang digunakan pada awalnya di buat dari bulu angsa seperti yang lazim digunakan di eropa pada abad pertengahan, batang alang-alang air digunakan di timur tengah atau bahkan kuas yang digunakan di cina dan jepang. kelemahannya adalah penggunaannya sering merepotkan para pemakaiannya karena tintanya berceceran atau bahkan tumpah diatas kertas.

Penggunaan kata pulpen lebih sering digunakan dalam ragam informal atau dalam bahasa percakapan yang tidak resmi. karena seolah-olah pulpen tidak baku.

  • JENIS PULPEN

Menggunakan mekanisme bola seperti ballpoint,namun perbedaannya adalah rollerball menggunakan cairan tinta berbasis air atau tinta gell, Sedangkan ballpoint menggunakan cairan berbasis minyak

  • KELEBIHAN BOLPOINT

  1. Tinta bolpoint memungkinkan kamu menulis dengan hakus,lancar dan merata.
  2. Tinta bolpoint bisa kering dengan cepat.
  3. isi ulang tinta bolpoint cukup awet.
  • KEKURANGAN BOLPOINT

  1. Terkadang , tinta bolpoin bisa bocor,tinta bolpoin bisa berantakan dan terakumulasi di sekitar ujung pulpen .Hal ini bisa menimbulkan gumpalan tinta sesekali saat menulis , membuat noda di tangan dan pakaian.
  2. bolpoint bukan pilihan terbaik untuk tulisan panjang.

Maka dari itu tidak mudah mencari ataupun mendapatkan tas dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau.Kita bisa mencari melaui internet ataupun tau dari mulut- kemulut. Memcari pabrik tas yang mempuni berpengalaman dan profesional .

Kami menberikan berbagai pilihan untuk anda dengan berbagai macam tas dari tas seminar,diklat,goodybag,koper,travel dll.

Kita menawarkan produk yang kita produksi dengan kualitas bagus dan harga terjangkau,menerima berbagai macam pesanan tas dengan proses cepat dan waktu yang sudah di tentukan.

 

Pengrajin Tas

Alamat Produsen Tas pembuat Tas

Seminar

Jl. Leuwipanjang – Leuwi Sari V no 59

Bandung

No Hp 081-221-248-03

Telepon 022 – 520 6738

www.tasidola.com / www.pabriktas.co.id

Email : info_dh@yahoo.com / info_tasidola@yahoo.com